PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Jerman, Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Asing, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar akan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Jumat, (1/1).

Kegiatan Baksos ini mengangkat tema “Dienen von ganzem Herzen, bewegen sich aufrichtig” yang memiliki arti mengabdi dengan sepenuh hati, bergerak dengan iklas. Baksos tersebut akan dilaksanakan pada 7 hingga 15 Januari 2021 mendatang.

Resyana selaku ketua panitia menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk membantu warga desa di sana dan merajut tali silaturahmi antar sesama makhluk sosial.

“Untuk membantu warga Desa Cenrana Baru dengan proker-proker yang telah disiapkan dan juga tentu saja melalui kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antar Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan terkait beberapa alasan pemilihan lokasi baksos yang dirasa sangat pas, mengingat akses yang cukup jauh dari perkotaan.

“Kami rasa desa tersebut sangat pas untuk lokasi baksos, jaraknya yang juga lumayan jauh dari perkotaan di sana dan desa itu belum pernah ditempati baksos sebelumnya,” tambahnya.

Terakhir, mahasiswi angkatan 2018 tersebut berharap dengan kegiatan ini, warga desa dapat terbantu dengan aksi mereka serta Ia dan teman-teman bisa memanfaatkan pengalaman dengan sebaik mungkin.

“Harapan kami semoga warga desa dapat merasa terbantu dan kami selaku pelaksana kegiatan dapat mempergunakan pengalaman dengan baik,” harapnya.

Adapun salah satu item kegiatan yang akan dilaksanakan pada baksos tersebut, yaitu sosialisasi mengenai Covid-19 agar warga lebih antisipatif terhadap penyebarannya yang kian meningkat. (*)

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Annisa Puteri Iriani