Nilai Bermasalah, Mahasiswa UNM Diharapkan Waspadai Calo Nilai

0
107
Screen shot chat dengan calo nilai - Foto-Tini-Profesi
Screen shot chat dengan calo nilai - Foto-Tini-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Menyikapi pandemi, Universitas Negeri Makassar kembali mengambil keputusan untuk melakukan proses perkuliahan secara daring hingga final yang harus dilakukan secara daring.

Banyak keresahan yang dirasakan oleh mahasiswa akibat final yang dilakukan secara daring, mulai dari final yang terkendala jaringan hingga nilai yang kurang memuaskan karena penilaian dari dosen yang kurang intensif.

Akibat dari hal tersebut, banyak oknum tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalankan aksinya kepada mahasiswa yang memiliki masalah terhadap nilainya.

Salah satunya adalah X, yang bermotif ingin membantu mahasiswa yang mengalami masalah dengan nilainya. Lalu, akan meminta korbannya mengirimkan dia uang.

“Kirim di ATM saya dek baru saya suruh dosennya ubah,” ujar X saat diselidiki oleh reporter Profesi.

Untuk memperlancar aksinya, X akan menyuruh korbannya mengirimkan dia bukti transfer dan menjanjikan nilai perbaikan tambahan dengan syarat tertentu yang dibuat oleh si pelaku.

“Prosedurnya itu jika nilai sudah di ubah tranfer ke rekening baru foto tanda skrupnya, jika adek dapat 10 orang saya kasi bonus 1 nilai bantuan,” jelasnya lagi. (*)

*Reporter: Murni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini