Muhammad Afrisal terpilih sebagai formatur ketua baru UKM PSM UNM-Pinisi Choir periode 2020-202, Kamis (31/12). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Muhammad Afrizal terpilih sebagai nahkoda baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM).

Ia terpilih melalui rangkaian kegiatan Musyawarah Besar dengan tema “Integritas Pemimpin, untuk Lembaga Tetap Progresif dan Berdaya Saing” yang digelar di Baruga Pemda, Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bira, Kabupaten Bulukumba pada 28 hingga 31 Desember 2020.

Mahasiswa Jurusan Manajemen ini mengungkapkan bahwa Ia begitu cinta terhadap UKM PSM Pinisi Choir UNM dan ingin membawa pengaruh serta perubahan bagi kemajuan UKM tersebut. “Karena saya cinta dengan UKM PSM UNM Pinisi Choir dan ingin berpengaruh penting bagi kemajuannya,” ungkap Afrisal.

Disamping itu, Ia mengaku merasa senang sekaligus bangga terpilih sebagai pemimpin yang diharapkan dapat menahkodai kapal UKM PSM UNM Pinisi Choir agar tetap berdaya saing.

“Secara manusiawi ada rasa senang dan bangga bisa terpilih menjadi ketua umum. Akan tetapi, saya tidak boleh larut akan hal itu karena ada tanggung jawab besar yang harus saya emban selama satu periode ke depan, yaitu memajukan UKM PSM UNM Pinisi Choir,” tuturnya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2018 ini pun yakin dan percaya mampu mengemban amanah tersebut karena adanya berbagai dukungan dari rekan-rekan seunit yang dapat membuatnya lebih termotivasi. “Juga berkat adanya dukungan dari demisioner, teman-teman dan adik-adik saya di UKM PSM UNM Pinisi Choir,” lanjut Afrisal.

Terakhir, Afrisal sapaannya berharap melalui tanggung jawab besarnya, mampu membawa perubahan yang lebih baik dari sebelumnya dan melanjutkan estafet kepengurusan sebelumnya menuju UKM yang berdaya saing diberbagai kancah.

“Harapan saya, semoga bisa membawa UKM PSM UNM Pinisi Choir lebih baik lagi dan lebih berprestasi lagi, baik itu ditingkat nasional maupun internasional,” harapnya. (*)

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Annisa Puteri Iriani