ilustrasi tahun baru - Foto.int
ilustrasi tahun baru - Foto.int

PROFESI-UNM.COM – Perayaan tahun baru kali ini tentu harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sejak covid 19 mulai merebak dari Maret 2020 lalu.

Hingga saat ini, pemerintah masih mengawasi dan mengimbau masyarakat masyarakat untuk menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Pandemi memaksa seseorang untuk sebisa mungkin tetap di rumah.

Namun, dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai, hal ini bukan halangan untuk bisa berkumpul dengan orang-orang terdekat saat malam pergantian tahun, asalkan bersedia menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Melansir safety.lovetoknow, berikut ini tips aman menghadiri pesta perayaan tahun baru.

  1. Periksa kesehatan diri sendiri. Pastikan kamu tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit apa pun. Namun, sebaliknya jika merasakan gejala atau sakit, jangan hadir.
  2. Pastikan untuk membawa masker dan handsanitizer.
  3. Saat mengetahui ada orang yang batuk atau mengeluh merasa sakit, sebaiknya tinggalkan pesta, atau setidaknya jaga jarak fisik.
  4. Tanyakan kepada tuan rumah tentang tindakan pencegahan yang dilakukan untuk meminimalisasi risiko penyebaran Covid-19 dan apakah ada yang bisa kamu lakukan untuk membantu upaya tersebut.
  5. Makan terlebih dahulu sebelum menghadiri pesta, jika kamu tidak ingin menyantap makanan di lokasi. (*)

*Reporter: Khuznul Khotimah