noufal ketua baru LPM Estetika FBS UNM - Foto.Ist
noufal ketua baru LPM Estetika FBS UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Naufal Fajrin resmi menjadi Pemimpin Umum (PU) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020 hingg 2021, Rabu (30/12).

Pemilihan ini dirangkaikan dengan Kegiatan kongres XVIII yang berlangsung di Somba Opu, 28 hingga 30 Desember 2020 dengan tema ‘Membuka Gerbang Musyawarah Dalam Membangun Kompetensi Mahasiswa Jurnalistik’.

PU terpilih LPM Estetika FBS UNM, Naufal Fajrin mengatakan bahwa motivasinya untuk menjadi ketua baru untuk membawa Estetika menjadi lebih baik kedepannya.

“Saya melihat ada beberapa hal yang perlu dibenahi, dan kebetulan periode ini adalah masa bagi angkatanku untuk maju,” ujarnya.

Mahasiswa Prodi Satra Inggris ini juga berharap mampu melakukan tugas yang dia emban sebagai pemimpin LPM Estetika dengan penuh tanggung jawab.

“Harapannya adalah semoga amanah yang telah diberikan kepada saya dapat saya jalankan sebaik mungkin bersama teman-teman pengurus nantinya,” harapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2018 ini menaruh harapan agar mampu menumbuhkan hubungan kekeluargaan antar lembaga pers dan lebih sigap dalam memahami isu.

“Pastinya menjaga relasi antar sesama lembaga pers maupun eksekutif. Juga memastikan bahwa setiap pengurus dan anggota nantinya adalah mereka yang paham benar dan kritis dalam menanggapi isu-isu terkini sehingga dapat memudahkan kerja-kerja pers kami nanti,” tuturnya. (*)

*Reporter: Murni