ilustrasi tahun baru - Foto.Int
ilustrasi tahun baru - Foto.Int

PROFESI-UNM.COM – Tahun baru akan selalu identik dengan hal-hal baru, awal yang baru, dan menjadi momentum yang tepat untuk mendapatkan semangat yang baru dalam mencapai target-target kamu.

Bagi kamu yang menyepelekan resolusi tahun baru. Yuk, ubah mindset kamu! Resolusi tahun baru adalah daftar keinginan atau target yang ingin kamu capai dalam setahun kedepan. Dengan resolusi tahun baru alhasil target kamu akan jelas.

Berikut pentingnya resolusi tahun baru bagi kamu yang ingin membuatnya untuk tahun baru 2021!

  1. Bantu fokuskan target dan mimpi yang ingin kamu raih

Tentu kamu memiliki banyak sekali target yang ingin kamu capai. Dengan adanya daftar resolusi itu akan sangat membantu kamu untuk berfokus ke target prioritas kamu. Tapi sebaiknya kamu juga harus rasional dalam membuat resolusi kamu ya!

  1. Sebagai acuan untuk menguji kemampuan komitmen

Bagi kamu yang masih lemah dalam berkomitmen, resolusi menjadi hal yang tepat untuk membantu kamu mengatasi itu.

Dengan adanya resolusi di tahun baru, maka kamu telah berkomitmen dengan dirimu sendiri, menyusun rencana dalam kepalamu, berusaha mencapainya dalam setahun ke depan, dan tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi kamu di akhir tahun nanti.

  1. Jadi pengingat diri dan motivasi agar kamu memperjuangkan targetmu.

Resolusi tahun baru bisa jadi alarm bagi kamu, tentu dalam menyusun resolusi tahun baru kamu memiliki alasan dibalik target-target yang kamu cetuskan.

Alasan-alasan itu bisa jadi adalah seseorang yang penting dalam kehidupan kita, misalnya dengan kamu ingin membahagiakan orang tuamu dengan mencapai target tersebut.

Alhasil, resolusi ini menjadi motivasi alami dan akan selalu menjadi alarm bagi kamu untuk lebih produktif.

  1. Merefresh dan memberikan stimulus otak menjadi lebih bahagia

Dilansir dari hipwee.com, mindset yang semuanya serba baru, tahun baru, rencana baru, dan kemungkinan akan dapat teman-teman baru dapat menstimulus otak dan pikiran kalian menjadi lebih bahagia.

Menyusun rencana baik meneruskan rencana lama ataupun rencana baru menjadi satu frame baru sama halnya dengan me-refresh pikiran kalian!

Resolusi tahun baru akan mempermudah arah kamu untuk berjalan semakin mendekati tujuan, untuk itu kamu wajib banget buat bikin resolusi.

Nah, tunggu apalagi? segera buat daftar resolusi kamu!. (*)

*Reporter: Khuznul Khotimah