Prosesi berlangsungnya Kongres XVIII LPM Estetika FBS UNM

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Kongres ke-XVIII dengan tema “Membuka Gerbang Musyawarah Dalam Membangun Kompotensi Mahasiswa Jurnalistik” di Rumah Adat Bugis, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (29/12).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meninjau hasil kerja dari kepengurusan sebelumnya dengan menentukan ketua yang dapat memimpin LPM Estetika FBS UNM di kepengurusan berikutnya.

Ketua Panitia, Abdul Garif mengungkapkan sempat merasa khawatir untuk mengadakan kegiatan ini, karena penyakit Covid-19 yang kian hari semakin bertambah.

“Sekarang masih dalam situasi pandemi jadi ada banyak kendala di hadapi seperti susahnya kami untuk melaksanakan kegiatan ini karena memerlukan izin mulai dari orang tua sampai kepada pihak-pihak yang bersangkutan,” ungkapnya.

Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan adanya partisipasi dan komunikasi yang baik antar pengurus LPM Estetika FBS UNM.

“Tapi kami dari panitia dan pengurus mengatasi masalah-masalah tersebut dengan kerja sama yang baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Terkahir, mahasiswa angkatan 2019 tersebut berharap agar pemimpin baru yang nantinya akan terpilih bisa memimpin LPM Estetika menjadi Lembaga Pers Mahasiswa yang memiliki prestasi lewat intelektualitas dan tetap eksis untuk membawa perubahan yang baik.

“Harapan saya setelah kongres ini, tentunya setelah kongres ini akan ada pelantik pemimpin dan pengurus baru. Semoga setelah dilantik kepengurusan baru ini, Estetika lebih dikenal dan lebih baik dari yang sebelumnya,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/Editor: Muhammad Khadafi