Askar nakhoda baru HMJ Kimia periode 2020-2021
Askar, nakhoda baru HMJ Kimia periode 2020-2021

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi memilih Askar sebagai ketua baru periode 2020 hingga 2021.

Pemilihan ketua baru HMJ Kimia FMIPA UNM ini dirangkaikan dengan kegiatan Musyawarah Mahasiswa (Mumas) yang ke-XXXVII di Lembah Biru, Malino Kabupaten Gowa. Dalam pemilihan ketua kali ini mengangkat dua kandidat calon yaitu Askar dan Muhammad Fachri Azhar

Dalam pemilihan tersebut, Askar secara resmi terpilih menjadi ketua baru HMJ Kimia FMIPA UNM periode 2020 hingga 2021. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas mandat menjadi ketua himpunan HMJ Kimia FMIPA UNM.

“Alhamdulillah perasaan yang luar biasa bisa menjadi pucuk pimpinan yang terpilih di forum tertingginya himpunan,” ungkapnya.

Lanjutnya, mahasiswa angkatan 2019 ini menambahkan agar di periode ini dirinya mampu membawa HMJ Kimia FMIPA UNM bisa menjalin persaudaraan antar lembaga.

“Langkah selanjutnya bisa memperbaiki internal kepengurusan kemudian memperbaiki hubungan lembaga dengan lembaga lain.” tambahnya.

Terakhir, Askar sapaannya berharap agar ke depannya, HMJ Kimia FMIPA UNM tetap menyatakan kiprahnya meskipun di tengah pandemi.

“Harapan kedepannya bisa membawa HMJ Kimia FMIPA UNM tetap eksis di manapun walaupun dengan kondisi saat ini,” harapnya (*)

*Reporter: NurFiqri Syah/Editor: Kristiani Tandi Rani