Mahmudin, Kepala Suku Baru Bestra FBS UNM Ingin Lanjutkan Regulasi Kesenian

0
37
Kepala Suku Baru Bestra FBS UNM, Mahmudin, Senin (28/12). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Pekerja Seni Kampus (PSK) Bengkel sastra (Bestra) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi memilih Mahmudin sebagai nakhoda baru periode 2020 hingga 2021, Senin (28/12).

Pemilihan ketua baru ini dirangkaikan dengan Dialog Ali generasi (DAG) yang merupakan rapat tertinggi Bestra yang di dalamnya membahas mengenai pergantian kepengurusan, laporan pertanggung jawaban, pemilihan kepala suku dan hukum adat. Kegiatan ini digelar di Benteng Somba Opu.

Kepala Suku terpilih, Mahmudin mengatakan motivasinya untuk mengemban amanah ini adalah ingin melanjutkan regulasi keseinian dan menorehkan kisah baru di Bestra secara khusus.

“Roda kepengurusan itu terus berjalan sehingga saya termotivasi untuk menciptakan roda sejarah baru yang berbeda dari sejarah kepengurusan yang lainnya, terutama ini keseniannya Bestra itu sendiri,” ujarnya.

Melalui amanah menjadi Kepala Suku Bestra periode 2020 hingga 2021 ini, Mahmudin berharap Bestra mampu menjaga regenerasi kesenian di Bestra kedepannya.

“Kita tau bahwa Bestra bergelut dikesenian jadi harapan saya bagaimana regulasi kesenian ini dapat terus berlanjut terutama dalam kesenian Bestra itu sendiri,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini