Kaprodi Administarsi Bisnis FIS UNM
Kaprodi Administarsi Bisnis FIS UNM. (Foto: Annisa Asy Syam. A)

PROFESI-UNM.COM – Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Administarsi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi pembicara pembuka dalam webinar Business Plan Competition 2020, Senini (28/12).

Kegiatan ini mengangkat tema “UMKM: Breaking Through Limitations, Becoming a Capable Entrepreneur 5.0″ yang diadakan secara daring, melalui platfrom Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Kaprodi Administrasi Bisnis, Andi Aslinda mengungkapkan kepercayaan dirinya dapat membuat Prodi Administrasi Bisnis menjadi wadah para wirausahan yang berjiwa mandiri.

“Baru 4 bulan saya menjabat, tapi InsyaAllah kita akan menampung para jiwa-jiwa berwiusaha yang mandiri,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan pencepaian yang telah diraih Ilmu Administarsi Bisnis FIS UNM. Pencapaian ini diberikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Indonesia.

“Telah mendapatkan kepercayaan merdeka belajar, dari Kemendikbud. Saya kira program yang diberikan oleh pemerintah ini betul betul luar biasa,” jelasnya.

Lanjutnya, Ia juga membeberkan sejumlah program yang berhasil dimenangkan oleh Administrasi Bisnis FIS UNM dalam BMKM.

“Administrasi bisnis, BMKM, telah berhasil menangkan 3 program, yakni belajar diluar kampus, magang, dan terakhir program berwirausaha,” bebernya.

Terakhir, Ia berharap peserta dapat mengambil ilmu berwirausaha yang baik oleh pembicara diwebinar Business Plan Competition 2020.

“Saya berharap, bagaimana pak Andi, bisa menularkan virus-virus berwirausaha yang luar biasa, khususnya kepada Administrasi Bisnis,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A