Himaprodi PBSI FBS UNM menggelar milad ke-17 di Hotel Golden Makassar, Minggu (27/12). Foto-Fahmi/LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar malam puncak peringatan milad ke-17 kegiatan ini di gelar di Hotel Golden Makassar, Minggu, (27/20).

Rangkaian acara ini menampilkan beberapa tarian seperti tarian Pa’duppa dan Tari Toraja. Kemudian, sambutan oleh Ketua Panitia dan dilanjutkan sambutan dari pembina sekaligus Sekretasis Jurusan Himaprodi PBSI FBS UNM.

Ketua Panitia Muhammad Aidil mengatakan perayaan milad kali ini sangat berarti bukan hanya dari segi angka, namun terdapat begitu banyak makna di baliknya.

“17 adalah angka yang istimewa bagi kami layaknya umur seorang gadis yang mulai beranjak ke jenjang pendewasaan. Bukan hanya dari umur, namun bagaimana Ia bertindak dan bersikap sebagaimana manusia yang seutuhnya, begitulah nawacita yg kami tanamkan dalam umur yg ke-17 ini. Segala proses kami maknai sebagai bentuk pendewasaan. Sebab apa yg kita tanam, itulah yg akan kita tuai,” ujarnya.

Terakhir, Ia mengatakan kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya kerja sama dari teman-teman serta dorongan dari beberapa pihak.

“Berbicara soal tanggung jawab, saya bukanlah orang yang tepat untuk memegang amanah sepenuhnya. Namun, hal yg membuat saya yakin untuk semua ini, adalah kerja sama dan semangat merah dari teman” dan dorongan oleh kakanda senior yg tak hentinya membersamai mulai dari proses penggarapan hingga saat ini,” tutupnya. (*)

*Reporter: Fahmi Usta Wardani/Editor: Ema Humaera