Berlansungnya kegiatan Forum MUMAS V yang diselenggarakan oleh HMPS Statistika. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Musyawarah Mahasiswa V (Mumas V).

Kegiatan ini dibuka pada 23 Desember 2020 lalu dan dilanjutkan dengan agenda Forum Mumas V yang akan berlangsung di Taman Belajar Ininnawa, Dusun Bantimurung, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, (24-28 Desember 2020).

Tema dari Musyawarah Mahasiswa ke-V ini yaitu “Bersama Menyatukan Pikiran Guna Mewujudkan Regenerasi Lembaga yang Bersinergi dan Profesional”.

Akbar Syaputra, Ketua Panitia kegiatan Mumas V menjelaskan alasan di balik dipilihnya tema tersebut karena sejalan dengan dasar dan fungsi dari Forum Musyawarah Mahasiswa itu sendiri.

“Karena pada Musyawarah Mahasiswa itu tempatnya untuk bersama-sama menyatukan pikiran dan tempatnya untuk membentuk regenerasi kepengurusan berikutnya yang diharapkan dapat bersinergi dan profesional,” jelasnya.

Tujuan dari kegiatan Mumas V ini yaitu untuk mendengar, mengevaluasi, menetapkan dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Harian HMPS Statistika FMIPA UNM, merumuskan dan menetapkan Pedoman Organisasi, dan memilih serta menetapkan BPO dan Pengurus Harian.

Di sisi lain, Mahasiswa Statistika angkatan 2019 tersebut merasa bersyukur karena dalam pelaksanaan MUMAS V ini, kerja sama antar panitia sangat bagus sehingga dapat menyelesaikan masalah yang terjadi.

“Beberapa kendala yang kami alami dapat cepat diselesaikan,” ungkapnya.

Terakhir, Akbar berharap kegiatan Mumas V dapat berjalan dengan lancar sampai kegiatan tersebut selesai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak mendapat kendala besar dalam kegiatan forum Mumas kali ini.

“Harapan saya yaitu tetap semangat untuk kita semua terutama kinerja kepanitiaan pada saat forum Mumas nanti, lebih memperhatikan semuanya mulai dari kesehatan, perlengkapan forum dan lain-lain, dan harapan kedepannya kita dapat mewujudkan aksi untuk HMPS Statistika lebih bersinergi,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Muhammad Khadafi