Webinar Kewirausahaan Prodi Teknologi Pendidikan PPs UNM. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar webinar kewirausahaan secara virtual melalaui Zoom Meeting.

Salah satu mahasiswi Prodi Teknologi Pendidikan, Dian Ismidiati Idil mengatakan Program Studi Teknologi Pendidikan PPs UNM berinisiatif melakukan webinar kewirausahaan secara gratis karena melihat fenomena di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

“Masa pandemi ini banyak kalangan anak muda yang berlomba-lomba dengan penuh semangat yang dipaksa oleh kondisi untuk memikirkan hal produktif lain di tengah keluwesan ruang dan waktu kuliah yang fleksibel sehingga mulai merintis dan membangun usaha pribadi sendiri sejak dini,” ujarnya.

Dian sapaannya berharap agar kegiatan ini dapat menambah motivasi dan kepercayaan diri para peserta dalam merintis usaha yang akan di laksanakan.

“Harapan dilaksanakannya kegiatan ini adalah, agar seseorang yang ingin merintis atau memiliki wirausaha dapat memaksimalkan usahanya melalui personal branding barang atau diri sendiri,” harapnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Nurhikmah H, Sebagai Ketua Prodi Teknologi Pendidikan PPs UNM dan dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan. Webinar ini pun menghadirkan pemateri yang relevan dengan tema yang di usungnya yaitu Yudha Prawira Hasta.(*)

*Reporter: Muh Rizal/Editor: Anita Nur Fadhilah Halid