Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II), Karta Jayadi di Konferensi Pers Universitas Negeri Makassar (UNM). Foto-Muh.Fadhil Aqilah
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II), Karta Jayadi di Konferensi Pers Universitas Negeri Makassar (UNM). Foto-Muh.Fadhil Aqilah

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 26 Sivitas Akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Teknik (FT) terkonfirmasi positif virus Covid-19, Rabu (23/12).

Hal tersebut disampaikan oleh pimpinan UNM dalam konferensi pers yang diadakan di ruangan Rektor UNM, lantai 7 menara Pinisi.

Karta Jayadi, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II) UNM menjelaskan bahwa tindakan tersebut bertujuan untuk mencermati lockdown akan dilanjutkan atau tidak serta berharap dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Bertujuan untuk mencermati apakah lockdown dilanjutkan atau UNM dinyatakan normal kembali. Mudah-mudahan tindakan yang diambil yakni penutupan sementara UNM dapat memutus mata rantai penyebaran,” jelasnya.

Terkait sivitas akademika yang terpapar virus, Ia membeberkan bahwa pihak UNM tidak lepas tangan dan tetap menjalin komunikasi dengan mereka yang terpapar.

“UNM berikan bantuan, tetap menyambung rasa sehingga teman-teman merasa tidak dikucilkan keberadaannya,” bebernya.

Lebih lanjut, Ia juga menuturkan pihak UNM mempunyai tim yang selalu menjalin komunikasi dengan civitas akademika sehingga keadaannya tetap dipantau.

“Kami punya tim yang selalu menjalin komunikasi, jadi perkembangannya kita pantau. Ketika sembuh langsung lapor ke Satuan Tugas (SatGas) Covid-19 di Makassar,” tuturnya. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani