Syahrul Gunawan Nakhoda Baru UKM LKIMB UNM Periode 2021-2022

0
59
Syahrul Gunawan Ketua Umum LKIMB UNM Periode 2021-2022 - Foto.Ist
Syahrul Gunawan Ketua Umum LKIMB UNM Periode 2021-2022 - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwah (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) XXVI di Rumah Adat Wajo Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa.

Agenda Mubes tersebut mengusung tema ‘Refleksi Kelembagaan Demi Terwujudnya Fungsionaris yang Progresif dalam Semangat Keberagaman’. Dalam kegiatan Mubes, Syahrul Gunawan terpilih sebagai formatur Ketua Umum UKM LKIMB UNM periode 2021 hingga 2022.

Syahrul Gunawan terpilih menjadi formatur Ketua Umum UKM LKIMB UNM setelah melalui musyawarah yang dilakukan oleh para calon ketua yang sebelumnya telah diusungkan oleh anggota formal dalam Mubes XXVI UKM LKIMB UNM.

Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) UNM angkatan 2017 ini siap mengemban amanah dengan baik. Ia membeberkan Pasca Mubes dirinya akan menjaga marwah dan eksistensi lembaga di lingkup UNM maupun masyarakat luas serta membangun tatanan kehidupan yang harmonis ditengah masyarakat yang beragam dengan menyebarkan paham pluralisme.

“Untuk kedepannya hal yang paling utama ialah tetap menjaga marwah dan eksistensi lembaga, menjadikan lembaga yang bergerak dalam bidang pengkajian keilmuan baik agama, budaya, sosial, humaniora dan filsafat yakni terbinanya mahasiswa UNM yang ilmiah, religius dan berkemanusiaan, dan juga menyebarkan paham pluralisme,” bebernya.

Terakhir, Syahrul sapaannya berharap agar ke depannya para pengurus LKIMB UNM dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya serta menjaga nama baik LKIMB dan meningkatkan solidaritas antar sesama pengurus maupun lembaga lainnya hingga terwujud kehidupan yang lebih harmonis.

“Menjadi pengurus sebuah lembaga yang punya misi utama yang mulia ini merupakan tanggungjawab yang besar. Tetapi jangan jadikan tanggungjawab itu sebagai beban, melainkan sebagai bentuk nyata persaksian terhadap kecintaan terhadap lembaga, mari bersama menjaga nama baik LKIMB dan bersama mewujudkan kehidupan yang harmonis dalam indahnya keberagaman,” harapnya. (*)

*Reporter: Ema Humaera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini