Pembukaan seminar Prasasti HMJ BI FBS UNM - Foto.Ist
Pembukaan seminar Prasasti HMJ BI FBS UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Prasasti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Ingris (BI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Harmoni in Literature (HIL) yang berlangsung via daring dari 20 hingga 25 Desember 2020.

Kegiatan ini merupakan webinar yang menghadirkan berbagai pemateri yang ahli dalam bidangnya, dengan topik literasi dan sastra yang cukup menarik di zaman sekarang ini.

Salah satu panitia, Naufal Fajrin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang menjadi wadah untuk mahasiswa dalam menyuarakan sastra.

“Adapun webinar ini diadakan adalah sebagai bentuk gerakan untuk menyuarakan yang tidak bersuara khususnya dalam kesusastraan sesuai temanya voice and voiceless,” jelasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2017 ini berpesan kepada peserta untuk lebih peduli terhadap masalah literasi yang ada.

“Pastinya semoga kegiatan ini sukses hingga akhir. Peserta webinarnya menjadi lebih melek lagi terhadap problematika yang ada,” ujarnya.

Terakhir, Naufal sapaannya juga berharap melalui kegiatan ini mampu mewujudkan keluarga Prasasti yang rukun.

“Untuk kegiatan puncaknya, dapat membentuk sebuah keharmonisasian di antara mahasiswa dan alumni-alumni Sastra Inggris FBS UNM,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Kristiani Tandi Rani