Karta Jayadi saat memberikan konferensi pers terkait lockdown kampus UNM. Foto: Fadhil - Profesi
Karta Jayadi saat memberikan konferensi pers terkait lockdown kampus UNM. Foto: Fadhil - Profesi

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menerapkan lockdown mulai 24 hingga 28 Desember 2020 sesuai surat edaran 3697/UN36/TU/2020. Lockdown yang akan dilakukan selama 4 hari tersebut merupakan bentuk antisipasi setelah beberapa sivitas akademika dari dua fakultas yaitu Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Teknik (FT) terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan (WR II) UNM Karta Jayadi menjelaskan lockdown empat hari ini juga akan dievaluasi dan bila memungkinkan maka akan diperpanjang waktu lockdownnya.

Lockdown 4 hari tidak mengacu pada isolasi personal, dengan masa 4 hari ini masa mencermati seberapa parah terkontaminasi Covid-19,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, pihak pimpinan UNM juga menuturkan bahwa 4 hari sudah cukup karena para civitas akademika di UNM juga telah melakukan swab dan hasilnya juga sudah dikantongi.

“Dari segi pimpinan, 4 hari dengan pertimbangan teman-teman yang terkonfirmasi positif sebelumnya itu sesungguhnya dalam proses isolasi mandiri dengan rencana di hotel yang disediakan pemerintah provinsi, kemudian kami menganggap 4 hari cukup karena sudah ada hasil swab sehingga akan melihat nanti apakah dilanjutkan atau kembali normal,” tuturnya. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah