Penampilan drama dalam inaugurasi 'Inklusi' mahasiswa FPsi 2019. Foto-Ist
Penampilan drama dalam inaugurasi 'Inklusi' mahasiswa FPsi 2019. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Inaugurasi Mahasiswa Psikologi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2019 digelar hari ini di Gedung Amanagappa, dengan mengusung tema ‘Untaian Narasi Klasik Melalui Ekspresi Seni’ atau disingkat Inklusi, Rabu (23/12).

Pagelaran ini menampilkan drama yang dikombinasikan dengan tampilan akustik, paduan suara dan musikalisasi puisi itu merupakan adaptasi cerita perjalanan angkatan 2019 selama mengenyam pendidikan di UNM dan menjadi mahasiswa baru di FPsi UNM.

Cerita dimulai saat pengenalan Mahasiswa Baru (Maba) di Pinisi hingga berbagai rangkaian pengkaderan untuk Maba di FPsi UNM.
Disuguhkan pula berbagai konflik yang lumrah terjadi dikalangan maba hingga tipe-tipe Maba.

Salah satu Mahasiswa FPsi angkatan 2019, Nurul Alwiah membeberkan bahwa cerita dan alur drama yang ditampilkan sangat persis dengan apa yang Ia lalui ketika menjadi maba di kampus.

“Drama ini sudah lumayan karena kan menceritakan flashback tentang kehidupan maba psikologi yang memang persis seperti ini,” beber Alwiah.

Terakhir, Ia menjelaskan tahap pengkaderan untuk maba di FPsi terdapat tiga tahap yaitu REAL, LDKM, dan Psikocamp.

“Jadi tahap pengkaderannya itu ada tiga yaitu real, ldkm, dan psikocamp sampai lepas alma istilahnya lepas pengkaderan,” jelasnya. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani