Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan - Foto.Ist
Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menutup sementara seluruh aktivitas di kampus. Hal ini berdasar pada surat Edaran pemerintah Kota Makassar dan Surat Edaran Rektor UNM yang menutup sementara seluruh kegiatan kampus. Hal ini dikarenakan tingginya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Makassar.

Saat ditemui oleh Jurnalis LPM Profesi UNM, Dekan FIP, Abdul Saman mengatakan penutupan kampus yang berlokasi di Tidung tersebut akan ditutup karena mengikuti peraturan dari pemerintah Kota Makassar, Selasa (22/12).

“Mulai besok, kampus akan ditutup. Seluruh kegiatan kampus akan dilakukan secara online. Penutupan kampus ini dilakukan sampai waktu yang tidak ditentukan. Hal ini mengikut sama peraturan kampus dan peraturan pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.

Lanjut, Ia mengatakan seluruh aktivitas kampus termasuk ujian, akan dilakukan secara daring (online). Kegiatan akademik maupun non akademik akan dilakukan dengan cara Work From Home (WFH).

“Kampus ditutup untuk sementara, WFH diberlakukan lagi, jadi untuk yang ada mau diurus, urus berkas, atau ujian dan lain-lain, semuanya dilakukan secara online,” jelas Saman lebih lanjut.

Berdasarkan surat edaran Rektor UNM, untuk beberapa Fakultas, penutupan kampus dilakukan selama kurang lebih sepuluh hari, terhitung Rabu, 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Hal ini dilakukan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19, di kota Makassar secara umum dan Universitas Negeri Makassar. (*)

*Reporter: Andi Tenri Abeng