Pemilu Raya 2020 Musmatika HMJ FMIPA UNM, Selasa (22/12). Foto-Ist
Pemilu Raya 2020 Musmatika HMJ FMIPA UNM, Selasa (22/12). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menggelar Pemilu Raya. Kegiatan ini diadakan di Gedung Aula FH jurusan Matematika pada 22 hingga 23 Desember 2020.

Pemilu Raya merupakan salah satu rangkaian kegiatan Musyawarah Mahasiswa Matematika (Musmatika). Sebelumnya, telah dilaksanakan beberapa kegiatan yakni pencabutan nomor urut, pemaparan visi-misi, pemaparan makalah calon ketua umum dan debat kandidat.

Dalam pemilu raya kali ini, terdapat dua kandidat calon yang telah melewati tahap seleksi yakni Asriadi dan Azizul Jabbar Mansyur.

Terkait sistem pemilu, Muhammad Imron AY selaku Ketua Panitia Musmatika 2020 menuturkan, pemilu raya memiliki sistem pemilu pada umumnya yakni mahasiswa aktif Matematika akan memilih satu kandidat calon.

“Sistem pemilu raya Musmatika 2020 ini seperti sistem pemilu pada umumnya dimana setiap pemilih hanya dapat mencoblos sekali saja kak,” tutur Imron.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2019 itu berharap, kegiatan Musmatika 2020 berjalan sukses dan ketua serta pengurus periode selanjutnya dapat amanah dalam menjalankan tanggung jawab disertai iman.

“Saya berharap kegiatan Musmatika 2020 berjalan lancar tanpa hambatan, dan untuk ketua umum serta pengurus yang terpilih nantinya jalankan tanggung jawab dan selesaikan apa yang anda mulai. Berlaku adil dan jujurlah dengan disertai iman karena ilmu tanpa iman bagaikan himpunan kosong,” harapnya.

Setelah Pemilu Raya 2020, akan diadakan juga Forum Musmatika FMIPA UNM pada 24 hingga 29 Desember 2020 nantinya. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani