UNM akan Gelar Kuliah Umum Keinsinyuran

0
34
Dekan FT UNM, Muh. Yahya dan Rektor UNM, Husain Syam. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar kuliah umum dengan mengusung tema “Transformasi Keinsinyuran di Indonesia.” Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Selasa besok (22/12).

Kegiatan ini direncanakan akan menghadirkan dua pemateri, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Kuliah umum ini digelar secara blanded, daring melalui Zoom dan luring di Gedung Pinisi UNM.

Rektor UNM, Husain Syam yang juga pekan lalu berhasil meraih gelar Insinyur Profesional Utama (IPU), mengungkapkan bahwa dalam pendidikan yang ada di Indonesia terbagi atas tiga jenis dan setiap orang diberikan kebebasan untuk memilih pendidikan yang cocok untuk diikuti.

“Pendidikan di Indonesia terbagi atas tiga jenis yakni akademik, vokasi, dan juga profesi,” ungkapnya.

Pria asal Polewali ini juga mengatakan, untuk gelar insinyur sendiri merupakan gelar profesi dan merupakan momentum untuk mengukur keilmuan di dunia kerja.

“Pendidikan profesi dapat dijadikan cara untuk mengukur keilmuan di lapangan khususnya dunia kerja. Dengan pendidikan profesi juga bisa berkontribusi untuk pengembangan keilmuan agar tepat sasaran,” jelasnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini