Mahasiswa PKK FT UNM UNM Helat Fashion Show 2020

0
40
PKK FT UNM menggelar Fashion Show, Senin (21/12). Foto-Fadhil/Profesi

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 76 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Konsentrasi Tata Busana, Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Fashion Show. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Teater Menara Pinisi Lantai 3, Senin (21/12).

Tema yang diusung pada Fashion Show kali ini yakni “Sustainable ‘a Master Piece of Fabric Exploration”, tema tersebut berarti sebagai keberlanjutan lingkungan yang memperhatikan dampak pada keseluruhan daur hidup produk.

Tema tersebut terbagi kedalam lima kategori yakni Batik Touch (melukiskan keanggunan nusantara), Ecoprint (menggambarkan keindahan alam), Tie Dye (menonjolkan corak kehidupan), Patchwork (menggambarkan keberagaman bentuk kehidupan), dan Screen Printing (mengangkat kemodernisasian).

Ketua Panitia, Andi Nurliana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang bagi mahasiswa Jurusan PKK Tata Busana untuk menampilkan karya terbaiknya ke khalayak ramai. Ia berharap agar acara ini dapat meningkatkan dan mengembangkan kreativitas dalam dunia busana.

“Semoga lewat fashion show ini mampu berdampak baik bagi mahasiswa,” ujarnya.

Di sisi lain, St. Aisyah, Ketua Jurusan PKK FT UNM menuturkan, fashion show ini merupakan mata kuliah wajib yang diprogramkan makasiswa PKK. Kegiatan ini juga bertujuan memberikan bekal bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat. Ia juga berharap kerja keras dari setiap desainer muda dapat menghasilkan karya yang spektakuler.

“Saya rasa dengan kegiatan ini, mahasiswa kami mampu bersaing dalam trend sekarang, menghasilkan karya terbaik dan juga memperkenalkan jurusan PKK ke masyarakat luar,” tuturnya. (*)

*Reporter: Aulia Ayu Aprilia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini