WR III Resmi Lepas Baksos Ikbim UNM

0
36
Foto bersama anggota Ikbim dan WR III UNM, setelah pelepasan baksos Ikbim UNM, Minggu (20/12). (Foto: ist)

PROFESI-UBM.COM – Ikatan Keluarga Bidikmisi (Ikbim) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pelepasan bakti sosial (baksos) bertajuk ‘Ikbim Mengabdi: Share, Support, Save’. Kegiatan ini resmi dilepas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM, Sukardi Weda di Pelataran Gedung Menara Pinisi UNM, Minggu (20/12).

Sebanyak 60 anggota Ikbim akan mengikuti baksos di Dusun Jempulu, Desa Pujananting, Kabupaten Barru. Salah satu rangkaian kegiatan selama baksos yakni sosialisasi kampus UNM akan gencar dilakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kala pelepasan, Sukardi Weda mengaku banyak hal oleh Ikbim membuat masyarakat tersentuh dan baksos kali ini adalah wujud tri dharma perguruan tinggi. Sehingga peran mahasiswa di masyarakat diharapkan lebih aktif nantinya.

Sukardi juga berpesan agar senantiasa mematuhu protokol kesehatan selama kegiatan. “Tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, karena sekarang ini ada tren peningkatan kasus Covid-19,” tegasnya.

Pria asal Parepare ini pun berharap peserta baksos juga agar menjaga dan menghargai adat istiadat masyarakat setempat. Dirinya menyebut budaya dan kearifan lokal perlu tetap dijunjung tinggi di antaranya sipakatau dan sipakalebbi.

“Saling menjaga juga penting, para senior menjaga adik-adiknya, demikian juga para junior menjaga kakak-kakaknya,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar B.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini