HMPS PTP FT Gelar Pelatihan Multimedia

0
46
Pemberian sertifikat Penghargaan kepada pemateri Pelatihan multimedia yang digelar oleh HMPS-PTP - Foto.Ist
Pemberian sertifikat Penghargaan kepada pemateri Pelatihan multimedia yang digelar oleh HMPS-PTP - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan pelatihan multimedia dengan tema ‘Mengembangkan Kreativitas Mahasiswa PS PTP Dalam Multimedia di Era Digitalisasi’ yang diadakan secara semi virtual yaitu via Zoom di Laboratorium PTP, Minggu (20/12).

Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri handal di bidangnya yaitu Muhajrin MA, Widiawan Setiadi, Sayid Alwi Fauzy AB yang merupakan jurnalis ternama di Sulawesi Selatan.

Ketua umum HMPS PTP FT UNM, Akbar mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjadi wadah bagi teman-teman yang berminat dalam bidang jurnalistik.

“Jadi tujuan utama diadakannya ini kegiatan yaitu untuk pengembangan minat dan bakat serta kreatifitas  mahasiswa PTP khususnya dalam bidang multimedia,” ucapnya.

Mahasiswa asal Soppeng tersebut juga membeberkan akan membentuk kelas belajar sebagai kelanjutan dari kegiatan yang telah dilakukan agar dapat mengekspos kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam lingkup prodi PTP.

“Kami akan membentuk kelas belajar sebagi follow up dari kegiatan ini yang nantinya akan mempelajari lebih dalam lagi teknik khusus dalam penulisan berita yang baik, pengambilan gambar maupun video dan juga cara pengeditanya,” jelasnya.

Di sisi lain, Arwis peserta yang mengikuti pelatihan ini memberikan tanggapan yang positif terhadap kegiatan yang dilaksanakan yang dilakukan sehingga dia ingin terus belajar di bidang multimedia.

“Kegiatan ini bagus sekali karena banyak kudapat ilmu baru, dan nantinya mauka ikut mendalami di bidang desain,” ungkapnya.

Terakhir, Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja HMPS-PTP Periode 2020-2021. (*)

*Reporter: Mustika Fitri/ Editor: Muhammad Khadafi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini