Drainase Tak Layak, FE UNM Tergenang

0
48
Banjir di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (18/12). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Hujan yang terus menerus mengguyur kota Makassar mengakibatkan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali tergenang, Sabtu (19/12).

Hal tersebut terjadi tiap tahunnya, diduga akibat drainase kampus yang terletak di Gunung Sari tersebut tak memadai untuk menampung air.

Muh Irham Setiawan, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi menjelaskan, drainase di kampus FE tak memadai untuk menampung air akibat curah hujan yang ekstrim, dan ditambah lagi dengan dampak lumpur yang mengendap pada drainase, akibat pembangunan rusunawa.

“Sudah dua hari tergenang, tapi hari ini naiknya parah. Drainasenya sebenarnya ada tapi karena pembangunan rusunawa kemarin sehingga berdampak kepada drainase yang tertutupi lumpur sehingga mengendap di drainase,” jelas Irwan.

Mengenai tanggapan pimpinan fakultas, Ia menuturkan bahwa para fungsionaris lembaga sudah mengingatkan untuk membuat drainase yang lebih memadai agar genangan dapat ditanggulangi.

“Kami mengingatkan lewat pamflet yang dibuat BEM FE dan beberapa himpunan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa lumpur yang menyumbat drainase sudah pernah diangkat. Namun, masih saja tidak efektif untuk menanggulangi genangan. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini