Satgas Pusat Sosialisasi Penanganan Covid-19 Lewat FGD dengan LK dan UKM UNM

0
80
Satgas pusat sosialisasi penanganan Covid-19 lewat FGD dengan LK dan UKM UNM
Satgas pusat sosialisasi penanganan Covid-19 lewat FGD dengan LK dan UKM UNM, Jumat (18/12). (Foto: Fadhil Aqilah)

PROFESI-UNM.COM – Satuan Tugas (Satgas) Pusat menggelar sosialisasi penangan Covid-19 dengan hastag #ingatipesanibu di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 6, Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (18/12).

Kegiatan ini bekerja sama dengan media Harian Berita Kota Makassar (BKM) dan melibatkan Lembaga Kemahasiswaan (LK) serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-UNM.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM, Sukardi Weda dalam sambutannya mengapresiasi sosialisasi penanganan Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada Satgas Pusat Covid-19 bersama media Berita Kota Makassar yang merupakan mitra dalam kegiatan ini, serta kepada LK dan UKM se-UNM dan kegiatan ini perlu diapresiasi tinggi,” ucapnya.

Lanjut, Ia mengatakan kasus Covid-19 di Indonesia semakin meningkat, lalu Ia menyampaikan pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di masyarakat.

“Di Indonesia, kasus Covid-19 ini sudah meningkat, maka dari itu, kita perlu sadar akan pentingnya mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak bersalaman secara langsung,” ujarnya.

Eks Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Bahasa dan Satra (FBS) UNM ini juga menuturkan, peran Perguruan Tinggi sangat penting dalam menggelar sosialisasi penangan Covid-19 di Indonesia.

Di sisi lain, Redaktur Harian Berita Kota Makassar, Muh. Irwan Lupus dalam sambutannya menjelaskan pentingnya pesan ibu karena sumber kehidupan dan tidak menanggap remeh Covid-19.

“Di manapun kita berada, ingatki selalu pesan dari ibu karena itu merupakan sumber kehidupan kita. Jangan juga menganggap remeh Covid-19 dengan kesombongan yang tinggi,” pesannya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini