Himaplus FIP UNM Gelar Lomba Baca Al-Qur'an dan Adzan. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar lomba membaca Al-Qur’an dan adzan dalam rangkaian Bakti Sosial (Baksos) di Desa Laccori, Kabupaten Bone, Jumat (18/12).

Lomba ini diperuntukkan bagi anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Kecamatan Dua Boccoe, Bone. Dengan mengusung tema ”Al-Qur’an sebagai Pembentuk Kepribadian Mukmin Sejati’.

Penanggung jawab pelatihan, Kartina mengatakan lomba ini merupakan kegiatan Baksos Himaplus di Bone. Menurutnya, di era globalisasi, hal agamis sepatutnya dijaga dan lomba ini jadi ajang penanaman sejak dini.

“Lomba ini sebagai pemantik agar kita tambah mencintai agama dan tetap berpegang teguh padanya,” katanya.

Tina sapaan akrabnya, berharap agar lomba ini bisa menjadi ajang mempererat talu silaturahmi. Selain itu, lomba ini juga menjadi wadah minat dan bakat baca Al-Qur’an.

“Kita coba membina dan mendidik generasi penerus yang kuat dalam keimanan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Adapun kategori lomba yang diadakan Himaplus FIP UNM yakni membaca dan melantunkan ayat suci Al-Qur’an. Hafalan surah pendek dan doa harian. Serta diakhiri dengan lomba adzan oleh anak-anak TPA. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A