Nurhidayah penghargaan kepada Nurhidayah sebagai wisudawan terbaik FIS UNM, periode Desember 2020
Pemberian penghargaan kepada Nurhidayah sebagai wisudawan terbaik FIS. Kamis (17/12). (Foto: Fadhil Aqilah)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan wisuda periode Desember 2020. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam yang berlangsung secara blended. Daring melalui aplikasi zoom dan secara luring di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Kamis (17/12).

Salah satu wisudawan terbaik dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM dengan raihan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.88, Nurhidayah yang merupakan wisudawan dari Program Studi (Prodi) Administrasi Negara

Wanita asal Bulukumba ini mengakui bahwa berorganisasi bukanlah hambatan bagi dirinya untuk terus berproses dalam dunia perkuliahan, sebab dengan berorganisasi dirinya mendapat pengetahuan tambahan.

“Sebenarnya kalau berorganisasi itu tidak ada ji hambatan untuk menuju kesuksesan karena berorganisasi itu dapat membantu baik itu pengetahuan, pengalaman maupun cara berbicara ke masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ia menerima beasiswa Bidik Misi serta aktif dibeberapa organisasi internal fakultas, seperti Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara) dan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) SC Al-Furqon.

Dengan latar belakang keluarga petani, Ia selalu memotivasi dirinya agar serius melanjutkan kuliahnya, karena biaya yang Ia gunakan merupakan biaya dari pemerintah.

Alumni angkatan 2016 ini tak menyangka, jika dirinya meraih penghargaan sebagai wisudawan terbaik difakultasnya, karena Ia mengaku, proses perkuliahan yang dilakukan tidak ada pembeda diantara temannya, hanya bermodal target 4 tahun yang harus dicapai.

“Tidak menyangka ja bisa seperti ini, karena proses yang ku alami sama seperti teman yang lainnya, cuman saya selalu menargetkan bahwa tugas harus saya harus selesai dalam waktu 4 tahun,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Khadafi