Wisuda Secara Blended Periode Desember 2020, Husain Syam: Meski Pandemi Tak Mengurangi Makna Prosesi Wisuda

    0
    76
    Rektor UNM disela-sela Prosesi Wisuda, (Foto: Dok. Profesi).

    PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sidang Senat Terbuka Wisuda periode Desember 2020 secara blended (Menggabungkan luring dan daring) di Menara Pinisi UNM dan via Zoom, Kamis (17/12).

    Prosesi wisuda tadi diikuti 1.000 wisudawan dari Program Diploma 14 orang, Program Sarjana 798 orang, Program Magister 176 orang, dan Program Doktor 12 orang.

    Demi mematuhi protokol kesehatan, maka hanya wisudawan terbaik setiap fakultas dan program yang hadir langsung di Menara Pinisi bersama orangtuanya, sementara wisudawan lainnya mengikuti secara daring.

    Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya menuturkan, meski dilaksanakan di masa pandemi, namun tak mengurangi makna dari prosesi wisuda.

    “Ini kebahagiaan untuk kita semua, khususnya bagi wisudawan dan orangtuanya, bahwa di masa pandemi kita masih bisa melaksanakan wisuda,” tuturnya.

    Lebih lanjut, Husain berpesan apa yang dicapai para wisudawan hari ini, tak membuat mereka berpuas diri, dan terus melanjutkan karir mereka, khususnya pendidikan.

    “Kita percaya lulusan kita sudah memiliki kompetensi luar biasa, didik selama bertahun-tahun di UNM. Kami yakin para alumni bisa melakukan sesuatu yang terbaik dimasyarakat,” ujarnya.

    Ia juga menambahkan dengan pencapaian prestasi mahasiswa sudah sangat luar biasa. Namun, jangan cepat berpuas diri karena ini merupakan awal dari kehidupan lebih baik.

    “Apa yang telah mahasiswa capai adalah hal luar biasa. Prestasi hari ini tidak membuat kita berpuas diri, tapi titik awal merajut kehidupan lebih baik,” tambahnya. (*)

    *Reporter: Fadhil Aqilah

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini