Ini Kisah Wisudawan Terbaik FE UNM yang Lahir dari Kalangan Bawah

0
34
Wisudawan terbaik FE-UNM, Nurul Dayana, Kamis (17/12). Foto-Azisa Profesi
Wisudawan terbaik FE-UNM, Nurul Dayana, Kamis (17/12). Foto-Azisa Profesi

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar wisuda dengan konsep yang sama dengan sebelumnya, yakni dilaksanakan secara blended dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Acara ini berlangsung di lantai 3 Ballroom Teater, Gedung Menara Pinisi UNM, Kamis, (17/12).

Wisudawan periode ini, UNM berhasil mencetak sebanyak 1000 wisudawan-wisudawati dari 9 fakultas Program Sarjana dan Pascasarjana di lingkup UNM.

Wisudawan yang mengikuti secara luring di Ballroom Teater sebanyak 33 wisudawan terbaik yang mewakili setiap fakultasnya untuk dapat hadir menyaksikan langsung.

Salah satu wisudawan terbaik dari Fakultas Ekonomi (FE) UNM, Nurul Dayana berhasil meraih predikat Cum Laude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.88 dan masa studi 4 tahun.

Mahasiswi asal Bone tersebut mengaku tidak menyangka dengan apa yang ia telah raih hingga saat ini.

“Sampai sekarang belum percaya, masih macam mimpi saya berada di tempat ini,” tuturnya dengan nada sumringah.

Mahasiswi Pendidikan Akuntansi ini menuturkan bahwa dirinya berasal dari keluarga yang kurang mampu dan merasa tidak mungkin bisa melanjutkan pendidikan hingga tingkat universitas dan sempat tak mendapat dukungan dari orang tua.

“Sebenarnya saya ini berasal dari keluarga yang kurang mampu tapi alhamdulilah dari situ saya mencoba berusaha dengan modal niat yang besar untuk menempuh pendidikan tinggi. Orang tua pun sempat tidak mengizinkan karena faktor ekonomi. Saya meyakinkan bahwa selagi saya mau berusaha dan punya niat pasti akan ada jalannya,” tuturnya.

Terakhir, Ia pun berharap ke depannya agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang magister dengan berusaha mencari beasiswa.

“Semoga saya bisa lanjut magister jika mendapat beasiswa, kalau tidak saya ingin cari kerja dulu sambil berusaha untuk terus belajar dan mengaktualisasikan apa yang telah saya dapatkan sekarang,” tambahnya. (*)

*Reporter: Nur Azisa/Editor: Annisa Puteri Iriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini