Himaplus FIP UNM Helat Seminar Merdeka Belajar se-Kabupaten Bone

0
31
Himaplus FIP UNM Helat Seminar Merdeka Belajar Bone, Kamis (17/12). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat ‘Seminar Merdeka Belajar Se-Kabupaten Bone’. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bone, Kamis (17/12).

Seminar bertajuk ‘Implementasi Merdeka Belajar di Era New Normal’ itu menghadirkan Dosen FIP UNM Kampus VI Bone, Sudirman dan Scientific Committee Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) sebagai pembicara. Sedangkan Rusli, mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) FIP UNM angkatan 2017 menjadi moderator seminar.

Ketua panitia, Ahmad Fuadi mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan tenaga kependidikan yang terpadu dengan konsep merdeka belajar. Pun Fuad menyebut hadirnya narasumber di seminar ini dapat menciptakan ruang diskusi dengan guru se-Kabupaten Bone.

“Tenaga pendidik ikut andil dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia saat menghadapi sistem pembelajaran jarak jauh,” ujarnya.

Pria asal Pinrang ini berharap agar selepas seminar ini diadakan, para guru menciptakan strategi baru mendukung kebijakan pemerintah. Khususnya terkait merdeka belajar, tenaga kependidikan diharapkan bisa memanfaatkan kebijakan ini sebaik mungkin di tengah pandemi.

“Ditengah keterbatasan teknologi yang menjadi masalah utama pendidikan dewasa ini, guru dan tenaga pendidikan bisa berinovasi mewujudkan merdeka belajar,” harapnya.

Seminar tersebut merupakan rangkaian bakti sosial Himaplus di Kabupaten Bone. Adapun peserta yang hadir berjumlah 80 orang dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini