Ekonomi Belum Stabil, Mahasiswa KKN Manggala Gelar Razia Perut Lapar

    0
    26
    Mahaisiwa KKN Kecamatan Maggala membagikan makanan disekitar TPA Antang, Kamis (17/12). (Foto: ist)

    PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Univeristas Negeri Makassar (UNM) Kecamatan Manggala Kota Makassar membuat program berbagi di tengah pandemi. Kegiatan itu diberikan nama yang cukup unik yaitu ‘Razia Perut Lapar’.

    Muh Arkan Koordinator Kecamatan (Korcam) Manggala menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan sebuah kegiatan berbagi makanan bagi orang-orang yang perekonomiannya sulit karena efek pandemi Covid-19.

    “Ini merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan oleh teman-teman KKN-PPL Terpadu Kecamatan Manggala. Landasan awalnya adalah melihat kondisi ekonomi yang belum stabil, sehingga membagikan sedikit makanan ke orang-orang yang kurang mampu adalah hal positif yang bisa dilakukan saat ini”, ujarnya, Kamis (17/12).

    Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2017 itu menjelaskan bahwa meski masih dalam skala kecil, tetapi kegiatan diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

    “Walaupun dengan skala yg kecil, tapi Kami tetap optimis bahwa kegiatan ini dapat memberikan sedikit manfaat bagi orang-orang di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang”, ujarnya.

    Mahasiswa jurusan Pendidikan Kepelatihan tersebut berharap bahwa kegiatan ini nantinya bisa terus berlanjut dan tidak hanya digalakkan oleh mahasiswa, tetapi juga masyarakat sehingga jangkauannya bisa lebih luas.

    “Harapan saya kedepannya kegiatan berbagi itu bisa lebih banyak lagi dicanangkan, bukan hanya dari mahasiswa, tapi semua pihak bisa terlibat, agar kegiatan ini bisa lebih luas jangkauannya”.

    Mahasiswa dari berbagai jurusan tersebut membagikan 100 porsi makanan kepada warga tidak mampu di sekitar TPA Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (*)

    Reporter : Andi Tenri Abeng

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini