Rektor UNM: Jangan Hanya Puas Pada Program S1

0
48
FE UNM menggelar ramah tamah wisudawan 2020 di Hotel Four Points. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – “Jangan hanya puas pada program S1, jangan puas hari ini,” itulah ungkapan Husain Syam, Rektor Univeristas Negeri Makassar (UNM) saat memberi sambutan pada acara ramah tamah Fakultas Ekonomi (FE). Acara tersebut berlangsung di Hotel Four Points, Rabu (16/12).

Husain Syam berpesan kepada para wisudawan agar segera melanjutkan jenjang pendidikannya. Di tengah ketatnya persaingan dunia kerja, Husain mengatakan agar jangan cepat puas dengan program Strata satu (S1) yang diraih kini, sebab menurutnya belajar adalah perkara sepanjang hayat dan mampu mengangkat harkat dan martabat orang.

“Jadilah pribadi yang dapat memberikan manfaat kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, dan kalau ingin memberikan banyak manfaat. Maka lanjutlah pada program S2 dan S3,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Husain syam juga mengungkapkan bahwa pihak Bank Negara Indonesia (BNI) telah bekerja sama dengan UNM. Sehingga nantinya akan ada 50 wisudawan yang direkrut menjadi pegawai BNI.

“UNM diberikan kesempatan 50 orang wisudawan periode Desember 2020 untuk direkrut menjadi pegawai BNI. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama dan kekompakan yang terjalin dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM, Sukardi Weda turut mengapresiasi kinerja kerjasama tersebut. Menurutnya, UNM kini punya perkembangan yang signifikan menjadi kampus globas dan excellent.

“Apresiasi yang tinggi kepada Rektor UNM yang telah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi,” ujarnya.

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini