Mahasiswi PKK FT UNM Sajikan Kuliner Tradisional di PKK Expo 2020

0
42
Mahasiswi PKK FT UNM sajikan makanan tradiosonal di pagelaran PKK Expo 2020. Foto-Khadafy/Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengadakan PKK Virtual Expo secara blended. Kegiatan ini diadakan di Aula Dekanat Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (16/12).

PKK Expo 2020 diikuti dari Prodi Tata Boga S1 2017, Prodi Tata Rias S1 2017.serta Prodi D3 Busana dan Prodi D3 Tata Boga angakatan 2018 dengan tema “Makanan Tradisional yang Meningkatkan Imunitas Tubuh”.

Kuliner yang dipentaskan pada pagelaran ini menggunakan bahan baku dari jamur yang dapat meningkatkan imunitas ataupun daya tahan tubuh.

Mahasiswi Prodi D3 Tata Boga, Ayu mengatakan sesuai dengan tema yang dibawakan, Ia memilih Honey Lemon Tea Moringa sebagai minuman serta kuliner berupa Sate Lilit Jamur, Urap Jamur dan Sambel Mata sebagai sajiannya.

“Karena tema yang diangkat berbahan baku jamur, jadi Minuman yang saya buat itu Honey lemon tea moringa serta kuliner berupa Sate Lilit Jamur, Urap Jamur dan Sambel Mata,” jelasnya.

Peraih Best Food Combine ini juga mengungkpkan bermodalkan dari hasil pembelajaran, dirinya bisa menuangkan kreatifitasnya dalam penentasan mata kuliah wajib ini.

“Sebenarnya tidak saya sangka juga, cuma mencoba saja sesuai keinginan yang telah saya dapatkan selama perkuliahan itu mi saya cantumkan dan alhamdulillah bisa meraih penghargaan ini,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Khadafi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini