Mahasiswa dan Masyarakat Antusias Ikut Donor Darah UKM KSR PMI UNM

0
48
Keterangan Foto: Donor Darah UKM KSR PMI UNM di pelataran Pinisi UNM, Rabu (16/12). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan donor darah di pelataran Pinisi, Rabu (16/12).

Donor darah tersebut merupakan kegiatan yang setiap tahun diselenggarakan oleh UKM KSR PMI UNM yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Sulawesi Selatan.

‘Donor Darah Sehat di Tengah Pandemi’ dipilih menjadi tema kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat tersebut. Deri Anggara, Ketua UKM KSR PMI UNM menuturkan kegiatan donor darah diadakan dalam rangka meningkatkan stok darah di UTD PMI.

“Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan stok darah di UTD PMI. Alhamdulillah tadi dapat 37 kantong darah,” tutur Deri.

Lanjut, Ia membeberkan bahwa pendonor yang rata-rata dari mahasiswa dan masyarakat sangat antusias untuk berpartisipasi dalam donor darah tersebut.

“Sangat bagus antusiasnya tadi karena moment yang sangat ditunggu,” bebernya.

Terakhir, Deri sapaannya berharap agar kegiatan seperti ini bisa berjalam secara teratur agar bisa menolong orang-orang yang membutuhkan darah diluar sana.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan secara teratur melihat kondisi saat ini stok darah di PMI itu semakin menipis dan banyaknya orang di luar sana yang butuh darah,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini