Rektor Unhas,Dwia Aries Tina Pulubuhu menyerahkan ijazah secara simbolis kepada Prof Husain Syam. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengikuti prosesi wisuda Profesi Insinyur di Baruga A.P Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas). Husain Syam menyebut UNM akan segera menghadirkan program profesi keinsinyuran, Rabu (16/12).

Kepada wartawan, Husain Syam mengatakan bahwa dalam pendidikan yang ada di Indonesia terbagi atas tiga, yakni akademik, vokasi, dan juga profesi. Untuk gelar insinyur sendiri merupakan gelar profesi dan merupakan momentum untuk mengukur keilmuan di dunia kerja.

“Pendidikan profesi dapat dijadikan cara untuk mengukur keilmuan di lapangan khususnya dunia kerja. Dengan pendidikan profesi juga bisa berkontribusi untuk pengembangan keilmuan agar tepat sasaran,” katanya.

Eks Dekan Fakultas Teknik (FT) dua periode itu jga menambahkan, dengan tambahan gelarnya, Ia berharap bisa memotivasi dosen dan mahasiswa untuk belajar tidak harus berhenti.

Pada kesempatan itu juga, Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu menyerahkan ijazah secara simbolis kepada Husain Syam sebagai alumni terbaik. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama