HMPS AP FIS UNM Gelar Bakti Sosial Peduli Lansia, Rabu (16.12). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Administrasi Perkantoran (AP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) batch Desember, Rabu (16/12).

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Mengabdi, Peduli dan Bergerak Sebagai Bentuk Kesadaran Terhadap Lingkungan Sosial’. Salah satu bentuk terlaksananya kegiatan sosial tersebut yakni, HPMS AP FIS UNM mengunjungi rumah salah satu warga Lansia (Lanjut Usia), Daeng Ranyu di Jalan Emmy Saelan, Kota Makassar yang kesehariannya bekerja sebagai Juru Parkir.

Dalam kegiatan tersebut, HMPS AP FIS UNM memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari yaitu beras, indomie, telur, alat mandi, air minum botol, seprei, bantal, dan obat-obatan.

Ketua Panitia, Andra mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia dan meningkatkan kepekaan terhadap sesama manusia.

“Tujuannya kita ingin berbagi kepada orang yang membutuhkan terutama lansia dan targetnya kita salah satu warga di Jalan Emmy Saelan yang kurang diperhatikan oleh pemerintah,” katanya.

Kemudian, Ia juga berharap dalam kegiatan ini dapat membangun rasa kepekaan dan kepedulian bagi orang-orang yang memiliki kecukupan materi terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan.

“Yang saya harapkan itu bisa menjadi jalan bagi orang-orang diluar sana yang memiliki kecukupan materi agar dapat membantu dan lebih memerhatikan orang disekitarnya yg membutuhkan bantuan,” harapnya. (*)

*Reporter: Agatoni Buttang/Editor: Muh. Ilham Raihan