FMIPA UNM Alihkan Anggaran Tak Terpakai untuk Sarpras

0
38
Panggung kegiatan yang baru saja direnovasi dan sebuah gazebo baru FMIPA. (Foto: Nurul Istiqamah)

PROFESI.UNM-COM – Menjelang akhir tahun, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengalihkan anggaran tahun 2020 yang tidak terpakai akibat Covid-19.

Beberapa anggaran yang telah disusun dalam RKA-KL 2020 akhirnya digunakan untuk memperbaiki sarana prasarana di Kampus Parangtambung tersebut.

“Sebagai revisi RKA-KL 2020, seperti perjalanan dinas dan pertemuan dosen diluar yang kemudian dilaksanakan secara daring, jadi anggarannya dipakai untuk perbaikan fisik fakultas,” kata WD II FMIPA UNM.

Hal itu dijelaskan oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum (WD II), Sumiati Side, saat ditemui di ruangannya.

Ia mengatakan meski beberapa anggaran telah disiapkan untuk kegiatan diluar gagal terlaksana. Namun, dana yang tidak terpakai bisa digunakan untuk menunjang perbaikan fakultas yang sebelumnya belum bisa direalisasikan.

Dosen Jurusan Kimia ini menjelaskan, beberapa sarpras yang dibangun dan diperbaiki antara lain toilet gedung kuliah FF, parkiran geografi, lapangan futsal, sekretariat program pendidikan IPA, gazebo, panggung kegiatan, parkiran atap untuk mobil dan pengecatan dinding jurusan kimia dan matematika. Semua perbaikan sarpras tersebut ditargetkan rampung tahun 2020.

“Sebagian sudah selesai nak, yang lain masih sementara masih proses, selesai paling lambat akhir tahun,” terangnya.

Eks Ketua Jurusan Kimia ini menambahkan, tahun depan Ia juga berencana membangun atap penghubung antara Matematika, sport center berupa lapangan basket dan volley, serta papan bicara berbahasa Inggris dan Indonesia di beberapa titik kampus.

“InsyaAllah kalau ada dana,” harapnya. (*)

*Reporter: Nurul Istiqamah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini