Foto bersama salah satu wisudawan FBS UNM periode Desember 2020, Rabu (16/12). (Foto: ins)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Bahasa Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat ramah tama dan pelepasan alumnis FBS UNM periode Desember 2020. Kegiatan ini digelar di Hotel Claro Makassar, Jalan A.P. Pettarani, Rabu (16/12).

Sebanyak 66 orang dari sembilan Program Studi (Prodi) dan tiga jurusan di FBS UNM mengikuti agenda ramah tamah ini.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor bidang Akademik (WR I) Hasnawi Haris sekaligus mewakili Rektor UNM, mengucapkan selamat teruntuk para alumni karena telah berhasil meraih gelar yang diperjuangan selama menempuh studi di kampus orange.

“Selamat kepada para alumni yang telah menimba ilmu pengetahuan di UNM dan berharap para alumni UNM dapat berkontribusi positif di tengah masyarakat,” ujar Hasnawi Haris.

Senada dengan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Syukur Saud berharap ilmu yang diperoleh para alumni dapat dipergunakan untuk mengembangkan Indonesia.

“Semoga apa yang telah diperoleh di FBS UNM dapat dimanfaatkan untuk pembangunan bangsa,” harap Syukur Saud dalam sambutannya.

Di sisi lain, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM, Sukardi Weda mengapresiasi kegiatan ini karena tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam keberlangsungan kegiatan ini.

“Saya menyambut baik ramah tamah ini, meskipun masih suasana pandemi Covid-19, dan dilakukan secara luring, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terakhir, eks Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBS UNM ini berpesan agar para alumni tidak puas dengan gelar yang didapatkan.

Ia berharap agar mereka melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan memanfaatkan kesempatan beasiswa yang diberikan pemerintah.

“Saya berharap anda semua tidak berhenti sampai disini saja, tetapi dapat melanjutkan studi hingga program S2 dan S3, mengingat pendidikan adalah investasi masa depan dan tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan studi, karena pemerintah telah membuka akses seluas-luasnya kepada siapa saja melalui beragam beasiswa,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh WR 1, WR III, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Dosen dan Pegawai di lingkungan FBS UNM, orang tua wisudawan, serta wisudawan periode Desember 2020. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A