Berikut Tips Tetap Sehat di Tengah Musim Hujan

0
49
Ilustrasi musim penghujan yang rentan penyakit
Ilustrasi musim penghujan yang rentan penyakit. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Musim hujan di Indonesia hampir memasuki puncak yang diprediksi sekitar bulan Januari nanti.  Dikala cuaca yang dingin seperti ini, pasti rasa malas semakin bertambah apalagi jika sudah rebahan di kasur.

Padahal banyak deadline yang mesti dikerjakan. Untuk itu, berikut beberapa tips tetap sehat dimusim penghujan dilansir dari kumparan.com.

  1. Gunakan Pakaian Hangat

Dengan mengenakan pakaian yang hangat dimusim penghujan maka akan menghindarkan kamu dari flu dan juga demam yang biasanya marak menghampiri jika kamu kedinginan. Pakailah pakaian seperti sweater atau hoodie agar tubuhmu tetap hangat.

2. Sedia Payung Sebelum Hujan

Tak menentunya kondisi dikala musim hujan mengharuskan kamu selalu sedia peralatan seperti payung dan jas hujan. Bisa saja pagi hari ketika kamu berangkat untuk beraktivitas cuaca sedang cerah tetapi saat akan pulang malah hujan. Untuk itu, selalu sedia peralatan dalam tas atau kendaraan kamu.

3. Jaga Asupan dan Minum Vitamin

Makanan yang bergizi tentu memberikan dampak yang positif bagi tubuh kita. Apalagi saat musim hujan yang beriringan dengan datangnya penyakit, diperlukan usaha ekstra untuk menjaga tubuh kita tetap fit. Selain asupan, kamu juga bisa minum vitamin  sebagai penambah daya tahan tubuh.

4. Cek Prakiraan Cuaca

Sebelum beraktivitas tidak ada salahnya mengecek prakiraan cuaca hari itu sebagai bekal kamu beraktivitas hari ini. Dengan mengecek prakiraan cuaca kamu jadi bisa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan jikalau hujan turun nanti. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini