WR III Apresiasi Seminar Lingkungan Hidup UKM Sintalaras UNM

    0
    53
    WR III UNM, Sukardi Weda saat menyerahkan cinderamata ke pemateri seminar UKM Sintalaras UNM
    WR III UNM, Sukardi Weda saat menyerahkan cinderamata ke pemateri seminar UKM Sintalaras UNM, Selasa (15/12). (Foto-ist)

    PROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sukardi Weda turut menghadiri seminar lingkungan hidup Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras). Dirinya mengapresiasi kegiatan yang digelar di Ballroom Menara Pinisi, Selasa (15/12) itu.

    Sukardi Weda mengaku kegiatan seperti itu perlu dihadirkan secara rutin. Apalagi konsep green campus jadi salah satu pokok bahasan yang menurutnya punya dampak besar ke UNM. Ia pun mengajak seluruh sivitas akademika UNM ikut serta mewujudkan green campus tersebut.

    Green campus adalah sebuah keniscayaan yang dapat menghadirkan kebersihan dan keindahan kampus, sehingga UNM menjadi kampus yang elok nan indah,” ujarnya.

    Sementar itu, salah satu pembicara seminar yakni Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama (WR IV) UNM, Ichsan Ali mengungkapkan bahwa pemerintah mengajak sivitas akademika berperan aktif dalam mengurangi pemanasan global menuju green campus. Oleh itu menurutnya, kini manajemen kampus dan mahasiswa perlu bekerja sama mewujudkan program green campus di UNM

    “Kita semua, secara individu bertanggung jawab atas terwujudnya green campus UNM,” ungkapnya.

    Selain Ichsan Ali yang membawakan materi ‘Tata Ruang Kampus Berkonsep Green Building“. Dalam seminar itu hadir pula Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Muhammad Mario Said dengan tema diskusi ‘Peran Perguruan Tinggi dalam Pemenuhan Ruang Terbuka Hijau’ dan Ketua Forum Komunitas Hijau Makassar, Achmad Yusran dengan tema diskusi ‘Menakar Kebijakan Pembangunan Kota Makassar yang Berwawasan Lingkungan’. (*)

    *Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini