UKM Sintalaras UNM Datangkan Aktivis dan Pemerhati Lingkungan via Luring

0
56
UKM Sintalaras UNM menggelar harlah ke-36. (Foto-Mia Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sintalaras Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar lingkungan hidup. Kegiatan ini diselenggarakan secara offline di Ballroom Gedung B Menara Pinisi, Kampus Gunung Sari, Jalan A.P Petterani, Makassar, Selasa (15/12).

Ketua Panitia, Sidik Pramono berharap dengan diselenggarakannya seminar ini dapat membuat mahasiswa mengerti bagaimana tata cara Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan praktisi pembangunan

“Agar mahasiswa tau bagaimana tata cara RTH dan praktisi pembangunan seperti yang tadi,” harapnya.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Kacamata Praktisi terhadap Pembangunan Berkelanjutan yang Berwawasan Lingkungan’. Tema ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana praktisinya dari pembangunan berkelanjutan

“Karena kita dari teman-teman sintalaras ingin mengetahui bagaimana praktisi pembangunan berkelanjutan,” ujar ketua panitia.

Seminar ini pun mendatangkan 3 pemateri, diantaranya Ichsan Ali (Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNM), Novi Narila (Kasi Bidang Pengelola Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar) dan Achmad Yusran (Aktivis dan Pemerhati Lingkungan). (*)

*Reporter: Anita Nur Fadhilah Halid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini