Debat Kandidat calon ketua HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM
Debat Kandidat calon ketua HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, Senin (14/12). (foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Dua Calon Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) hadir dalam debat kandidat di Ruangan Microteaching Pendidikan IPA FMIPA UNM, Senin (14/12).

Dalam kegiatan tersebut, mereka juga memaparkan visi dan misi. Puluhan tamu undangan turut hadir dalam menyaksikan kegiatan ini di antaranya, Ketua Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM, Dosen Pembimbing HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, Pengurus Harian HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2019/2020, calon pengurus, serta warga dan alumni Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

Kedua kandidat calon ketua umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM tersebut yaitu Muhammad Dzulfikar Assagaf kandidat nomor urut 1 dan Aswir kandidat nomor urut 2.

Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2017/2018, Teguh Putra Gusal mengatakan bahwa calon ketua yang nantinya terpilih dapat memperbaiki kekurangan di kepengurusannya agar lebih baik lagi serta mewadahi warga Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM. 

“Apa-apa yang kurang di kepengurusan sebelumnya itu perlu diperbaiki. Untuk kepengurusan selanjutnya  agar lebih progresif dan lebih aktif dalam mewadahi warga Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM,” katanya.

Terakhir, Teguh Putra Gusal berharap agar Ketua umum periode berikutnya dapat menjadi pemimpin yang lebih bertanggung jawab dan lebih baik lagi.

“Saya harapkan kepada calon  Ketua Umum yang nantinya terpilih agar bisa menjadi pemimpin yang mampu menahkodai HMPS Pendidikan IPA FMIPA. Dan untuk warga Prodi Pendidikan IPA agar dapat memilih secara objektif,” harapnya. (*)

*Reporter: Ema Humaera