Sarasehan LPM Profesi UNM bersama Pers LIMA UPI via Zoom, Sabtu (12/12). Foto-Dela Profesi

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sarasehan dengan Perslima Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru Bandung, Jawa Barat. Kegiatan berlangsung via Zoom, Sabtu (12/12).

Dalam pertemuaan virtual tersebut, para pengelola LPM Profesi UNM dan anggota Pers LIMA UPI saling berbagi pengalaman kerja-kerja jurnalistik seperti peliputan hingga penyiaran untuk radio.

Mengenai peliputan berita, Sitin yang merupakan Pemimpin Umum Perslima UPI mengaku mendapat dukungan dari pihak kampus.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) itu menjelaskan pihak UPI sendiri mengerti kerja jurnalistik yang dilakukan oleh jurnalis Perslima UPI.

“Gak ada tekanan, karena kerjaannya liputan jadi beliau-beliau paham,” jelas Sitin.

Lebih lanjut, Ia juga membeberkan saat menerbitkan berita miring tentang kampus, pihak Perslima UPI akan turun tangan mengkonfirmasi keabsahan berita tersebut kepada birokrasi sehingga tak terjadi kesalahpahaman.

“Kalau agak miring beritanya, tapi kami yakinkan beritanya benar jadi diterima aja,” beber mahasiswi angkatan 2017 itu.

Pertemuan virtual tersebut ditutup dengan foto bersama dan sepatah kata dari Pemimpin Umum Profesi, Muhammad Sauki Maulana yang berharap dengan adanya Sarasehan virtual ini dapat mempererat silaturahmi sesama pers mahasiswa.

“Saya harap ajang Sarasehan ini bisa menyambung tali silaturahmi antara LPM Profesi dan Perslima UPI,” harap Sauki. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani