Foto bersama secara virtual LPM Profesi UNM dengan BPPM Balairung UGM, Minggu (13/12). (Foto Dok-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan serasehan dengan Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BPPM) Universitas Gajah Mada (UGM) yang berlangsung secara virtual, Minggu (13/12).

Kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara pers mahasiswa UGM dan UNM.

Secara khusus di zaman pandemi yang gerak lingkup pers kampus mulai terbatas sehingga perlu untuk saling bertukar pengalaman antar pers kampus.

Pemimpin Umum (PU) LPM Profesi UNM, Muh. Sauki Maulana mengatakan bahwa jarak bukan sebuah penghalang untuk bersilaturahmi.

“Meskipun jarak UGM dan UNM terbilang jauh tapi tidak berarti hubungan antar pers kampus kita terbatas oleh jarak,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, ajang silaturahmi seperti ini sangat penting dilakukan demi terjalinnya sebuah komunikasi yang baik antar pers mahasiswa.

“Saya berharap kedepannya kegiatan seperti ini tetap bisa dilakukan, karena selain mempererat silaturahmi juga berperan dalam memperlancar komunikasi antar pers,” ujarnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2016 ini menuuturkan, zaman pandemi seperti sekarang ini sangat perlu adanya ajang bertukar pikiran antar pers mahasiswa untuk saling memotivasi.

“Ya, sekarang kan lagi pandemi. Bagus aja kalau ada agenda seperti ini, lebih bisa bertukar pikiran biar bisa saling memotivasi seperti itu,” tuturnya (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani