Ini Alasan Gedung SS FMIPA UNM Gagal Rampung Tahun Ini

0
85
FMIPA UNM - Foto.Dok-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Ketika memasuki kampus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang berlokasi di kampus Parang Tambung Universitas Negeri Makassar (UNM), maka akan disambut oleh bangunan gedung besar bak Menara Pinisi.

Gedung SS ini direncanakan akan rampung pada tahun ini, namun jika melihat kondisi sekarang tampak tahun ini gedung tersebut belum bisa rampung hingga akhir tahun.

Untuk bangunan yang belum selesai sampai hari ini Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum (WD II) FMIPA UNM mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi karena dari pusat tidak lagi memberikan dana untuk sementara.

“Untuk target penyelesaiannya sebenarnya tahun ini, tapi berhubung karena covid makanya belum selesai. Mungkin anggarannya untuk covid dulu, nanti 2021 baru di lanjut,” paparnya. (*)

Ketika ditemui oleh Jurnalis Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM, enggan mengatakan jumlah anggaran yang digunakan untuk pembangunan gedung tersebut.

“Kurang tahu yah, karena ini bukan dari kampus tapi sepenuhnya dari pusat dananya. Saya kurang tau rinciannya,” ungkap WD2 FMIPA ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa tak ada sepeserpun uang dari kampus untuk pembangunan gedung ini.

“Tidak ada uang dari kampus untuk pembangunan gedung ini. Tapi semua dari pusat,” jelasnya lagi.

*Reporter: Kristiani Tandi Rani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini