Himaplus FIP UNM Segera Gelar Baksos di Bone

    0
    191
    Pamflet kegiatan, Foto-Ist.

    PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan tema “Membumi Bersama Masyarakat dalam Mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi”.

    Pengabdian masyarakat ini akan berlangsung dari 14 hingga 25 Desember 2020 mendatang di Desa Laccori, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

    Ketua panitia, Ahmad Fuadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat pengabdian mahasiswa ke masyarakat.

    Menurutnya, mahasiswa sebagai pelaku Tri Dharma perguruan tinggi penting menjalin kerjasama sehat dan dinamis dengan masyarakat dan pemerintah.

    “Memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki kepada masyarakat. Pun memberikan motivasi tentang pentingnya peran dalam pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah, khususnya di bidang pendidikan,” ujarnya.

    Mahasiswa angkatan 2019 ini berharap agar mahasiswa bisa berkolaborasi dengan masyarakat. Ia juga menganggap pengabdian masyarakat ini bisa jadi refleksi program kerja lembaga selanjutnya.

    “Semoga dengan terlaksananya kegiatan bakti sosial ini dapat mengimplementasikan segala bentuk pengetahuan serta pemahaman yang didapatkan di kampus,” harapnya.

    Adapun item kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan pertanian, taman baca masyarakat, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan, sosialisasi merdeka belajar, lomba mengaji, adzan dan sebagainya. (*)

    *Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini