Mahasiswa Malas Belajar Online, Kaprodi Administrasi Bisnis: Jangan Selalu Salahkan Jaringan

0
60
Andi Aslinda, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Bisnis saat menyampaikan motivasi di Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa, Kamis (10/12). (Foto-Nisyam Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa ‘Produksi dan Packiging (Kemasan Produk) UMKM’ berbasis merdeka belajar kampus merdeka digelar oleh Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Bisnis Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (10/12)

Pelatihan ini diselenggarakan secara virtual dengan platfrom Zoom Meeting, serta menghadirkan pemateri yang berkompetensi dalam bidangnya, yakni Ahyar Muawwal (CEO Wasdlabs) dan Andi Aslinda (Ketua Prodi Ilmu Administrasi Bisnis).

Dalam sambutannya, Andi Aslinda banyak memberikan motivasi, salah satunya adalah bagaimana manfaat menjadi individu yang menguasi teknologi.

“Kita bisa berkembang dengan teknologi, dan anda bisa tertinggal dengan teknologi,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga sangat menyayangkan mahasiswa yang sering menjadikan internet sebagai kambing hitam untuk tidak menguasai perkembangan teknologi.

“Saya selalu bilang ke mahasiswa, jangan selalu menyalahkan jaringan, kalau tidak ada jaringan, cari,” tuturnya.

Terakhir, Ia menekankan untuk tidak membuang waktu di masa muda yang dimiliki para mahasiswa.

“Jangan adek-adek sia-siakan waktu, kesempatan itu tidak datang 2 kali dan tidak datang di waktu yang bersamaan,” tutupnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini