KMM ASY SYAAMIL akan Gelar Webinar Ekonomi Islam

0
44
Pamflet webinar Asy-Syammil FE UNM - Foto.Ist
Pamflet webinar Asy-Syammil FE UNM - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM –Keluarga Muslim Manajemen (KMM) Asy-Syaamil Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Webinar Ekonomi Islam dengan tema ‘Sistem Ekonomi Islam, Strategi dan Penerapannya’ yang berlangsung via zoom pada Sabtu (11/12) mendatang.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang handal di bidangnya, yaitu Ahmad S. Ilham Regional Head Bank dan Andi Sudirman Sulaiman Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sulawesi Selatan.

Dewan Syuro, Dedy Ibrahim Rauf mengatakan bahwa sistem ekonomi islam adalah sebuah jawaban dari dampak negatif konvensional.

“Sistem ekonomi islam merupakan jawaban atas berbagai persoalan dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh sistem ekonomi ribawi atau biasa di kenal kata konversional,” katanya.

Lanjut, Dedy mengatakan bahwa tujuan terselenggaranya kegiatan ini adalah mengetahui arus perkembangan sistem ekonomi islam.

“Adapun tujuannya untuk mengetahui bagaimana perkembangan sistem ekonomi islam di Indonesia, bagaimana kendala dan tantangan yang dihadapi serta strategi apa yang efektif dalam segi pengembangan sistem ekonomi islam di Indonesia,” ujarnya.

Terakhir Ia mengatakan harapannya melalui kegiatan ini mampu menciptakan kesejahteraan.

“Harapannya kedepan menciptakan kesejahteraan secara merata demi terciptanya masyarakat madani yang berwawasan islami,” jelasnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah/Editor: Kristiani Tandi Rani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini