pemaparan materi oleh Akhyar Konsultan IT Sulawesi Selatan - Foto.Tini-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Dengan hadirnya berbagai aplikasi, maka seiring berjalannya waktu dunia bisnis juga mengalami sebuah inovasi baru secara khusus dalam pemasaran produk.

Mengangkat tema ‘Permodalan dan Pengembangan Usaha IT Usaha’ Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan kewirausahaan yang berlangsung via zoom. Kamis, (10/12).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Administrasi Bisnis FIS UNM ini, hadir pula pembicara hebat di bidangnya yaitu Akhyar Konsultan IT Sulawesi Selatan.

Dalam pemaparan materinya dia mengatakan bahwa digital sangat besar perannya dalam menemukan pelanggan.

“Digital juga sangat menguntungkan. Akses pelanggannya itu bisa akses pelanggan yang baru,” ujarnya.

Hal ini didukung oleh kedudukan Indonesia sebagai pengguna IT yang berhasil mengalahkan beberapa negara luar, yang dimana Indonesia berada pada posisi ke-4.

“Indonesia ada di urutan ke 4 yang perkembangan ITnya cepat. Bayangkan dia bisa mengalahkan Itali dan lainnya,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Akhyar juga mengatakan bahwa melalui teknologi akan berkembang pemikiran mengenai inovasi-inovasi yang baru.

“Nilai tambah juga, teman-teman bisa melihat inovasi baru. Jadi lebih inovasi, karena mereka nda bisa menyentuh langsung tapi hanya bisa melihat dari sisi visual,” jelas Konsultan IT Sulawesi Selatan ini. (*)

*Reporter : Kristiani Tandi Rani